Kiamat 2012 Benarkah?

Kiamat 2012 - Hari Kiamat akan terjadi pada tahun 2012, begitulah banyak tulisan yang bisa ditemukan dari berbagai situs dan blog di internet. Kiamat 2012 tersebut kabarnya hasil dari ramalan kalender suku Maya.

Berbagai argumen dan tanggapan mengenai isu kiamat 2012 pun bermunculan. Ada yang menyebutkan bahwa berita tentang hari kiamat ini adalah merupakan hasil dari konspirasi dari sebuah perkumpulan tertentu untuk menguasai dunia. Dari segi sains, maka para pakar menyebutkan bahwa pada tahun 2012 bukan hari kiamat tapi badai Matahari.

Begitu heboh memang tentang isu kiamat yang satu ini, mengingat media informasi teknologi saat ini berkembang pesat, sehingga membantu menyebarkan berita ini keberbagai media sehingga menjadi benar-benar heboh.

Isu kiamat 2012 bukan saja dibahas di internet, namun sudah merambah ke media televisi, dan salah satunya pernah dibahas di stasiun televisi SCTV. Sebuah acara yang disiarkan SCTV mengutip berbagai sumber, baik dari kalangan Akademisi, selebritis, dan juga Paranormal.

Bagaimana tanggapan para kalangan tentang isu kiamat tahun 2012 yang sedang banyak dibicarakan saat ini? Silahkan simak video rekaman siaran SCTV berikut ini, dimana video ini sebelumnya sudah terposting disitus berbagi video youtube.








Video : Liputan SCTV Geger Kiamat 2012

23 komentar:

  1. Kenapa Sih kiamat masih lama . Ya. Allah tolong dipercepat dong kiamatnya jadi 2010......!
    bumi adalah mahluk hidup manusia adalah ruhnya , sekarang bumi sudah tua, sakit sakitan akibat rusaknya organ organ tubuhnya akibat industri dan parang. nutrisi tubuh bumi sudah tidak tersalurkan keseluruh tubuhnya akibat ekonomi yang tidak merata/tidak adil. bumi sudah pikun buktinya agama sudah banyak macamnya. bumi yang tua kembali kekanak kanakan lihat aja peradaban manusianya
    1. suka permainan permainan permainan seperti game onine ,organaiser ,olah raga dll.
    2. suka main rumah rumahan seperti interior dan tamanisasi,
    3. suka pamer dandanan atau dunia fasion,
    4. suka jalan jalan maka manusianya senang rekreasi dll
    5. suka hiburan, televisi , musik, film, dll
    ...... oh bumi beginilah masa tuamu sakit sakitan . pikun, alim juga ngga lihat aja berapa manusia yang sholat bandingkan sama yang ngga sholat. seandainya separo jumlah manusia sholat lima waktu kamu bumi adalah mahluk tua yang cukup alim. gimana mau alim Islam aja ngga ngerti maknanya, nasib nasib mati ajadeh kamu bumi alias kiamat

    BalasHapus
  2. Gak penting mau kiamat sekarang atau nanti. Toh semua manusia kelak pasti akan mengalami kematian. Gak usah tunggu yhn 2012, diantara kita besok atau lusa bisa jadi menemui kematian. Berbahagialah orang2 yang beriman karena kebahagian Akhirat akan ia terima seperti yang ALLAH janjikan. Mereka yang gelisah mendengar hari Kiamat akan datang dikarenakan mereka terlalu cinta kepada Dunia. Mereka perlahan sadar bahwa hartanya tak akan mampu membebaskan dirinya dari perasaan takut akan kematian. Namun sebaliknya bagi mereka yang sejak dahulu membiasakan diri selalu mengingat Tuhan yang menciptakan dirinya, yang senantiasa tingkatka ibadah dan membelanjakan hartanya dijalan ALLAH. Bagi mereka kiamat adalah rahmat karena setelah itu mereka akan menerima balasan yang sempurna dari Tuhannya. Sebagian pula ada golongan yang tidak mengacuhkan hari kiamat, bahkan dianggap berita bohong yang tak perlu mereka Imani lantaran mereka begitu cinta harta dan kenikmatan duniawi. Termasuk golongan manakah kita? Semoga kita bisa memetik Hikmah kabar Kiamat 2012 sebagai refleksi dari rasa keImanan kita.

    BalasHapus
  3. alam semesta yang mencipta Allah, yang memelihara juga Dia, mosok setelah dipelihara mau dihancurkan. kiamat itu artinya hancur atau bangkit...! kalau kita mau menggunakan akal (pikir, rasa dan karsa)bahwa Allah selalu memberikan petunjuk yang baik, maka kiamat itu menurut akal saya perubahan dari yang buruk menjadi baik.

    BalasHapus
  4. tinjau dulu yang bener kata kiamat itu sendiri, kiamat artinya itu bangkit, tegak berdiri, sentausa dll. bukan hancur. coba gunakan akal (pikir, rasa, action) alam yang mencipta Dia (Allah) yg memelihara juga Allah, mosok setelah dicipta, dipelihara lalu dihancurkan dimana sifat kasih sayangnya Allah. Allah kok difitnah.

    BalasHapus
  5. ga ada yg tau kapan kiamat terjadi bisa 5menit lagi atau besok klo 2012 kiamat manusai di kasihtau siapa?kalo ada yang tau kiamat 2012 manusia akan siap2 untuk meninggal,kiamat itu hanya isu belakang saja agar bisa aksis di depan publik,saya tak akan percaya kiamat 2012!!!!

    BalasHapus
  6. kiamat adalah BAB I PENDAHULUAN dari agenda Tuhan, sedangkan BAB II berisi persidangan yang digelar oleh Tuhan setelah Dia menghidupkan yang telah mati.
    Kehidupan kekal di akhirat sesuai dengan amalan manusia adalah BAB III dari agenda-Nya.
    BAB IV PENUTUP, nikmatilah surga bagi yang beriman ketika di dunia dan ratapilah neraka bagi yang kafir ketika di dunia.

    DAFTAR PUSTAKA dan Referensi lainnya ada di Tangan-NYa.

    @yg ngepost berharap kiamat di 2010 : Sudah cukupkah bekal yang kamu punya untuk berkamping di padang Mahsyar..??

    BalasHapus
  7. sebaiknya pemerintah menjelaskan tentang isu kiamat 2012 ini secara ilmiah. ttg planet nibiru aatau yang lainnaya. apapun yag perlu diketahui masyarakat. agar tidak resah. dan para ulama memberikan tausyiah yang mendamaikan hati ttg kiamat ini. sekaligus sbg peringatan agar menjalani hidup dengan lebih baik sesuai tuntunan agama masing2.

    BalasHapus
  8. Kiamat hanya rahasia Alloh Swt semata,klo toh itu ramalan suku maya itu kembali pada masing2 pribadi.Boleh percaya boleh ngga.Yang penting Blogger jalan terus wkwkwkwk...........

    Salam Damai Indonesia

    Indo15 with Acatrazz

    P E A C E

    BalasHapus
  9. kk boleh baca posting ini ^^
    http://anti-pay.blogspot.com/2009/11/planet-nibiru-penyebab-kiamat-2012.html

    jadi yg bener yang mana y??

    BalasHapus
  10. salam sahabat
    Maha Suci Allah yang telah menciptakan dan yang akan meniadakan segala ciptaan-Nya.perihal ini saya memang sering dengar namun yang pasti kita kembalikan pada-Nya,semoga dengan adanya kabar tersebut membuat kita semakin dekat padaNya amien..nice posting kak thnxs n good luck ya

    BalasHapus
  11. kiamat g ada siapapun yg tahu...... manusia hanya memprediksikan...

    BalasHapus
  12. salam kenal dari skyland .:)

    saya 1000% tidak percaya kiamat tahun 2012, klo betul sesuai kalender maya yg mengatakan waktu habis tahun 2012 saya yakin itu salah yang benar bukan tahun 2012 tapi tahun 2112 , 1 abad lebih lama dari perkiraan bangsa maya, hal itu saya yakini karena pergeseran ruang waktu (ceie...), ya akibat perubahan cuaca pada muka bumi yang belum stabil , dah pemanasan global ha itu membuat umur bumi berubah ubah, dll.

    btw, klo kiamat tahun 2112 jadinya itu lambang setan hahaha...

    angka dua di depan tahun 2112 dibalik menghadap angka 1 dibelakangnya ,nah ntar jadi kayak angka m, artinya mushna, mati,... (mungkin :))

    BalasHapus
  13. hanya Allah yang tau, kapan kiamat akan terjadii..
    tenang saudara saudara, yang penting kita jangan meninggalkan perintah-Nya saja..

    BalasHapus
  14. Mari kita memperbanyak ibadah untuk mempersiapkan diri menyongsong hari kiamat..yang gak ada satu manusia pun tahu kapan hari kiamat itu akan datang, mungkin aja nanti atau besok, wallahu'alam bissawaf..

    BalasHapus
  15. Makasih atas tanggapan anda semua

    BalasHapus
  16. G bleh mndiskusikan yg g pasti !
    Lam kenal ya ikhwan ! D tnggu coment balikna d blogq ! N klo bsa tmpat chatna d gnti cbox jgn shoutmix ! Soalna para blogwalking klo pake hp gbsa chat d blogmu ! Klik ja d blogq :p

    BalasHapus
  17. kita memang sedang bingung apa yang akan terjadi nanti, namun semua itu hanyalah ALLOH SWT yang tau , coba tengok artikel tentang 2012 di blogku sobat . . .

    BalasHapus
  18. tiada yang tahu kapan kiamat itu kecuali hanya Allah.. dan yang paling penting adalah mempersiapkan bekal untuk kehidupan setelah kiamat.. dan kiamat itu pasti terjadi

    BalasHapus
  19. *jawabannya hanya ada di tanggal itu......... // --- gak ada yang bisa memastikannya.. sebagai manuasia, ya jalanin aja kalau pun iya berarti sudah ketentuannya.. :)

    BalasHapus
  20. mau g mau qt hrus siap,tp jgn mendahului takdir tuhan,cuma tuhan yang tau...

    BalasHapus
  21. SANTAIIIIII GANNNNNNN !!!!

    asikkkk jugaaa yaaaaa ada berita tentang KIAMAT gini...

    jadi enakkkk tuh para koruptor bisa bertaubatttt

    wkakakkakakakkaka

    KIAMAT BUAT PARA KORUPTOR SAJA GANNNNN....

    macam² sajaaaa duniaaaa iniihhhhhhh

    BalasHapus
  22. nggak percaya. saya bukan orang syirik....

    BalasHapus
  23. mukhamad cholilNovember 18, 2009

    yaNG pasTi kiaMat Ntu rahAsiA tuHAn....
    percaYa dengAn makhLuk seLain tuhAn adaLAh "syiRik"!!!!
    sikap Qt adaLAh denGAn slALu waspaDA karna kiaMAt keciL -kematian- bisa dtg kapan saja dan dimaNA saja untuK itu maRi kewAjibaN Qt sbGai maKluK-NYA senantiasa Qt laKsaNAkan denGAn sebAik2'y daN seBEner2'y.

    BalasHapus