Belajar SEO - Trik Cepat Terindeks Di Google



Belajar SEO - Blogging bukan hanya sekedar sembarang menulis artikel saja tetapi anda harus mengoptimasi setiap keyword yang ada di dalam artikel tentu ini bagi mereka para blogger matre (bisnis tujuan utama). Pada intinya belajar Seo adalah langkah yang tepat sebagai awal untuk meningkatkan trafik blog anda sebagai misi untuk menjalin persahabatan yang lebih erat dengan google search engine. Dan disini saya akan berbagi tips yang selama ini saya gunakan dalam pembelajaran SEO. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin postingan blognya cepat terindeks oleh search engine. Karena bila blog sepi komentar pengunjung tentu akan mengurangi motivasi ngeblog anda.


1. Cari tahu apa yang menjadi hot keyword. Dan jangan menggunakan judul blog yang panjang dan tidak ada artinya. Karena Blog SEO adalah blog yang judul postingannya bisa terindeks oleh google.

2. Setelah langkah optimasi keyoword selesai, sekarang ping-lah URL Blog anda. Agar semakin cepat terindeks oleh google. Ada banyak layanan PING untuk blog anda.

seperti: http://pingoat.com/, http://pingomatic.com/, http://www.pingyourblog.com/


3. Point ini sangat penting. Bila anda mempunyai suatu artikel HOT dan unik , maka submitlah di Social Bookmarking, seperti : http://lintasberita.com/, http://infogue.com/ Karena menurut pengalaman 2 Social Bookmarking ini memberikan peran andil dalam peningkatan alexa blog anda


4. Banyaklah blogwalking dan berkomentar di blog sahabat lainnya. Semua usaha diatas tentu akan terasa kurang bila anda jarang blogwalking dan berkomentar. Selain penting tentu ini lebih mudah agar blog anda dikenal orang lain.

Trik singkat dan gak jelas... semoga bermanfat.. !! C U

14 komentar:

  1. He.. he.. thanks infonya, hmm.. dapet trik baru lagi..

    BalasHapus
  2. tips yang menarik kawan, saya coba ikutin jalur ini neh. Tips lain kalo boleh nambahin saya setuju juga tuh dengan pendapatnya Mapuc, semakin tua umur blog semakin mudah terindex cepat. Ternyata betul juga, dua jam setelah posting Menemukan Peluang Usaha, saya langsung terindex. Jadi umur blog menentukan juga kali ya.
    Trims atas infonya kawan. salam sukses selalu.

    BalasHapus
  3. wach keren bnget mas..

    teknik yg no 3 ternyata sulit saya tembus mas :(

    BalasHapus
  4. hehehe...mantap kawan
    ayo kita seo-kan blog kita
    oia, kalo mao daftar PM 2 blog, jadi harus buat akun lagi. tapi pake ID nama keluarga lo aja biar ga dikirain nipu ^^

    BalasHapus
  5. pertamax hahaha, mau naek bentar lagi
    Hot keywordnya apaan ya.?

    BalasHapus
  6. Diriku malah nggak tw apa itu SEO, wkwkwkw...
    Posting sesukanya aja, wkwkwkwk....
    Parah..parah :D

    BalasHapus
  7. tips yang bagus.....

    ni lagi belajar naikin traffic

    BalasHapus
  8. @@arkasala: bener juga mas.. umur blog dan juga backlink adalah hal pokok dalam menentukan cepat atau tidaknya terindexs oleh search engine..

    makasih dah berbagi..

    BalasHapus
  9. biar nembus lintasberita ada trik sendiri, ane dah 27 kali postingan nembus.

    BalasHapus
  10. hot keyword adalah kata kunci yang lagi TOP dan banyak yang dicari. Seperti Michael Jackson,Noordin M Top... gitulah intinya..

    makasih dah berkunjung !!

    BalasHapus
  11. td udah nyoba di ping2 ntu, gak tau apa namanya.... tp binun... sekalian mau menyebar virus spamm disini.... *sambil melirik 10 besar komentator* hohohoho

    BalasHapus
  12. paham dan siap praktek! syukran Bro! emang jadi blogger kudu 'ramah'!

    tapi jangan nyampe 'ramah'nya cuman pengen keindeks atau trafficnya ningkat doang kan?

    Merdeka Bos!

    BalasHapus