Antara Pekerjaan Offline dan Bisnis Online


Setelah Istirahat kemarin dan sekarang di sibukannya kerja Offline membuat blog bisnis online ini jadi JABLAY (Jarang Di Belay..kaya judul lagu dangdut aja.wkawkawka..) dan belum sempatnya berkunjung balik ke blog temen-temen maaf ya..Sekarang jadi rindu lagi buat nge-blog walaupun belum ada ide buat nulis apaan. yang terpenting menulis saja biar blog bisnis online ini gak sepi lagi kaya di kuburan..(memang biasanya sepi kok he..he).

Sekarang Fokus ngeblog saya terpecah oleh pekerjaan offline dan side job offline juga yang memang dari dunia offlinelah saat ini saya mendapatkan penghasilan. Bagaimana dengan dunia Lain eh..dunia Online? untuk saat ini belum bisa menghasilkan he..he memang masih belajar sih.Mungkin ada yang heran kok berani membuat blog tentang bisnis online padahal ngeblog saja masih sulit..he.he?untuk jawaban ini saya umpamakan seperti kita ingin bisa berenang, ya.. harus mulai nyebur ke kolam atau sungai tentunya dengan bimbingan atau belajar pada orang yang sudah bisa begitu juga dengan saya buat blog bisnis online ini, kalau ingin bisa cari duit di internet atau bisnis online ya kita nyebur saja ke dunia blogging make money online.

Banyak blogger seperti saya yang masih mengandalkan pekerjaan offline sebagai penghasilan utamanya.Banyak juga dari mereka yang sukses dengan dua pekerjaan offline dan online tentunya harus dengan usaha kerja keras dua kali lipat dibandingkan dengan blogger yang hanya dari dunia online saja sebagai penghasilan utamanya atau Full time Blogger.


Kenapa banyak blogger melakukan pekerjaan offline dan online sekaligus? Kenapa tidak pekerjaan offline atau bisnis online saja? ini pendapat saya saja ya, kemungkinan dari blogger tersebut mencari penghasilan lain selain pekerjaan utamanya dikarenakan penghasilan offline mereka pas-pasan atau hanya bisa mencukupi kebutuhan hidup saja dan mungkin mempunyai anggapan bahwa pekerjaan bisnis online lebih mudah menghasilkan.ternyata bisnis online atau pun pekerjaan nyata sama-sama membutuhkan kerja keras. Kenapa tidak memilih Bisnis online saja?untuk jawaban yang ini kemungkinan masih ragu pada pendapatan dari bisnis online yang tidak tentu sehingga belum berani untuk melepas pekerjaan offlinenya.

Tapi ada juga yang sudah merasakan kenikmatan bisnis online dengan penghasilan yang melebihi pekerjaan utamanya sehingga mereka berani melepaskan pekerjaan utamanya dikarenakan banyak alasan misal Bisnis online Bisa di kerjakan kapan saja semau kita, kita tidak bersusah payah berangkat pagi pulang sore untuk bekerja dan cukup di depan komputer saja dan tidak meninggalkan keluarga sehingga bisa berkumpul bersama tiap saat.

Bagaimana dengan teman-teman? kalau alasan saya untuk sekarang ini baru bisa belajar saja belum ke tahap monetisasi yang terpenting bisa menyalurkan hobby dan bisa menambah teman juga sudah cukup.

35 komentar:

  1. saya pengennya jadi full time blogger yang mengandalkan penghasilan dari kerja online bro, tapi masih banyak yang musti dipelajari. dan penghasilannya kok ya ndak nambah2 ya?

    BalasHapus
  2. kerja online itu sama beratnya dengan kerja offline. dan butuh tekad dan keyakinan diri juga, soalnya masih termasuk baru khususnya buat blogger Indonesia.

    BalasHapus
  3. @Lagi usil,pilihan mantap mas, emang harus benar2 cukup ilmu dan benar2 menghasilkan untuk jadi Full time blogger..

    BalasHapus
  4. blogging berawal dari hobby dulu lebih enak mas, jadi ya nyantai aja,
    sukses mas

    BalasHapus
  5. @download free ebooks,Betul mas harus kerja keras dan disiplin,bisnis online di indonesia bisa menjadi prospek yang bagus mas..

    BalasHapus
  6. @Candradot.com, betul mas yang penting enjoy aja..

    BalasHapus
  7. Kalo saya sendiri pekerjaan offline yang udah tetap mah belum ada cuma part time aja. yang online masih dalam tahap pencarian yang pas.
    ya, ada yang udah menghasilkan ada yang belum.

    BalasHapus
  8. Mengadu peruntungan di online atau offline kali mas....

    BalasHapus
  9. Kalo aku sekalian jalanin bisnis offline dan sekalian bisnis online juga

    BalasHapus
  10. Kerja Online itu bagiku hanya sebuah asik2an semata dan Offlinelah yang utama

    BalasHapus
  11. @Deka,Yang penting tetap semangat mas..
    @Hade,Ya..mudah2an saja mas..
    @Bisnis Online,Bagus mas, sama saya juga lagi belajar..
    @Kuliah Gratis,Yup,.Yang penting enjoy dan menghasilkan saja mas..

    BalasHapus
  12. begitu aja kok repot hehehe, kalau saya mas apa ya? bingung nich hehehe

    BalasHapus
  13. ayo belajar bersama

    ngeblog dibawa santai aja :D

    BalasHapus
  14. @Heru, bingung gak pa2 wajar mas, wkakaka..
    @Syd,iya mas kita belajar bersama, enjoy aja ya..

    BalasHapus
  15. betul sobatku, saya sendiri belum Total untuk mencari sesuap nasi di bisnis online krna kesibukkan di kantor...Ok sukses sobat

    BalasHapus
  16. @iwan Setiawan, sama Mas,sama-sama mudah2an sukses juga sob,..

    BalasHapus
  17. Allow mas, kalo mas sekarang bisnisnya online atau offline yach ?

    BalasHapus
  18. @Bisnis Online,Sekarang Baru Bisa Kerja Offline belum bisa bisnis Online baru belajar,belum ada hasilnya..he..he

    BalasHapus
  19. Kalo saya untuk sementara ini kerja ofline untuk mendukung bisnis online, soalnya perlu modal... ya anggap aja investasi :)

    BalasHapus
  20. @Freddy,Yup betul mas, kalo gitu sama..saya bisnis offline dulu buat baiaya online..tapi tetap bisnis online jalan..

    BalasHapus
  21. bwt tmen2 yg msih krja offline sya pkir itu bkan jadi suatu kndala ya, jstru kita dtntut dsplin dan pndai dlam mnagement wktu. Kpan saat hrus mnylsaikan kwjban kntor, kpan hrus istrhat mlpas lelah, kpan hrus online..

    kalo smw dlakukan dngn baik dan dsplin, smw akan skses... pkrjaan offline skses, yg online pun skses... Trkdang yg mndji pnghmbat bkan pkrjaan, tp ktdakdsplinan dri sndiri

    BalasHapus
  22. @Ardy Pratama, Betul mas. Faktor yang mengghambat adalah ketidak disiplinan.

    BalasHapus
  23. yang penting telanten aja deh....
    maseta --> Bloging For Beginners

    BalasHapus
  24. Salam sukses, kalau saya mengutamakan bisnis offline, karena itu pekerjaan utama.Bisnis online dalam proses pembelajaran mas

    BalasHapus
  25. saya juga masih belajar terus nih, mau ngumpulin duit... :D

    BalasHapus
  26. @Bloging for beginners, yup, harus telaten mas.
    @Pakwo,Salam Sukses Juga pak,betul pak kita masih tergantung pada pekerjaan offline, tapi kalau pekerjaan online sudah lebih menghasilkan dari pekerjaan offline, biasanya pekerjaan offline di tinggalkan.
    @arikaka, Betul mas belajar dan prakteknya biar cepet menghasilkan.

    BalasHapus
  27. saya juga membagi waktu untuk offline dan online mas noes, dan terbukti sulit untuk bisa jalan dan sukses bareng hehe.
    Tapi untuk bisnis online-nya saya lebih ke hobi saja, penghasilan sebagai penopang hidup masih dari kerjaan offline juga.

    Yang penting menikmati prosesnya di bisnis online, :)

    BalasHapus
  28. @habibie reza, Betul mas mana yang lebih prioritas itu yang harus di pertahankan.hobi yang bisa menghasilkan..,:)

    BalasHapus
  29. yap, tp memang nih kalo praktek agak susah kalu gak ada tekad kuat...

    BalasHapus
  30. usaha bersamaan didunia nyata dan maya mang berat, kalau ga di atur sebaik mungkin, bisa2 salah satunya terbengkalai

    BalasHapus
  31. bisnis onlen bisnis onleeeeeeeeeennn... hayooo hayyyoo hayyooo semangaaaaaaaaadhhh cahyoooo!!!

    salam kenal kang :)

    jangan di anggep ngJunk nii kang iia... heheheheheh... maklum wong cilik iki :)

    BalasHapus
  32. @arikaka,betul mas.harus punya tekad yang kuat
    @pro234.com,yup betul sekali,tergantung bagaimana usaha kitanya.
    @Genial, Salam kenal Juga,..sama2 saya juga wong cilik,..

    BalasHapus
  33. saya juga sempat berfikir untuk mundur.. tapi asalkan kita bisa bagi waktu; mungkin masih bisa diatasi; masalahnya di t4 saya kalo musim hujan gini pln sering disko; agak repot juga.. yang penting tetap semangat mas :)

    BalasHapus
  34. alhadulilah dari kegiatan online slam dah dapet beberapa puluh ribu ehehheeh

    BalasHapus
  35. Dalam bisnis online tawaran selalu menggiurkan, begitu gabung bingung langkah selanjutnya, namanya barang gak ketok pinginnya cepet oleh lembaran abang! Memang perlu kesabaran .... Saya sendiri ngikuti PTC selama 4 tahun baru dapat Rp 1.500.000,- dan jualan online selama 11 bulan lumayan dapat laba bersih sekitar 3 juta! Bagi saya sementara ini bisnis online sekedar mengisi di sela-sela browsing, pilihan utama tetap offline.!

    BalasHapus